profile Detail

Visi Misi dan Value

 

VISI DAN MISI PENDIDIKAN

KB - TK TARAKANITA CITRA RAYA

 

A. Visi

Sebagai salah satu unit karya dalam Karya Pelayanan Pendidikan Yayasan Tarakanita, KB - TK Tarakanita CitraRaya menjadi ujung tombak bagi terwujudnya cita-cita luhur dari pendiri Yayasan Tarakanita yakni Suster-Suster Konggregasi CB yang bertekad untuk turut serta mencerdaskan bangsa dan menghadirkan semangat perutusan dalam karya penyelamatan dan pemberdayaan manusia menuju peningkatan martabatnya sebagai citra Allah.

 

Akan tetapi kehadiran KB. TK Tarakanita CitraRaya di lingkungan CitraRaya ini, visi-visi khas dari setiap personal pendukungnya, identitas dan budaya organisasi yang telah terbina sejak berdirinya pada tahun 1997, serta interaksinya dengan cita-cita pendidikan Nasional dan perkembangan zaman berikut tantangan-tantangannya telah melahirkan visi khas yang menjadi “ Impian “ ideal yang mengarahkan, menggerakkan dan mempersatukan seluruh sumber daya yang dimiliki oleh KB - TK Tarakanita CitraRaya.

 

Visi KB - TK Tarakanita CitraRaya

Terwujudnya, putra-putri yang berkepribadian utuh dan berbela rasa dengan semangat cinta kasih.

 

B. MISI

Untuk mewujudkan cita-cita yang digariskan dalam visi tersebut di atas, KB. TK Tarakanita CitraRaya mempunyai misi sebagai berikut :

 

  1. Berupaya tetap menjaga, memelihara, mengembangkan KB. TK Tarakanita Citra Raya sebagai panggilan hidup kristiani yang diterangi oleh spiritualitas CB di tengah masyarakat.
  2. Berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan, program pendidikan unggul,  profesionalitas, dan dedikasi SDM-nya agar Tarakanita selalu dicintai dan dipercaya masyarakat.
  3. Menciptakan iklim belajar yang religius penuh cinta kasih dan keterbukaan sehingga dapat membawa anak didik pada sikap religius yang inklusif.
  4. Memfasilitasi dan menghadirkan suasana yang membantu anak didik untuk mengembangkan watak yang baik, berbudi pekerti luhur.
  5. Menghadirkan suasana yang membantu anak didik untuk mengembangkan persaudaraan sejati, menghargai perbedaan / keragaman dan menghormati alam lingkungan.
    1. Menghadirkan suasana yang gembira, aman, dan kerasan.
  6. Memfasilitasi dan memberdayakan anak didik agar berkembang seluruh kecerdasannya (multi inteligensi).

Memfasilitasi aktivitas belajar yang memperkaya dan meningkatkan kreativitas, kemandirian, percaya diri, ketangguhanAKANITA CITRA RAYA

 

A. Visi

Sebagai salah satu unit karya dalam Karya Pelayanan Pendidikan Yayasan Tarakanita, KB - TK Tarakanita CitraRaya menjadi ujung tombak bagi terwujudnya cita-cita luhur dari pendiri Yayasan Tarakanita yakni Suster-Suster Konggregasi CB yang bertekad untuk turut serta mencerdaskan bangsa dan menghadirkan semangat perutusan dalam karya penyelamatan dan pemberdayaan manusia menuju peningkatan martabatnya sebagai citra Allah.

 

Akan tetapi kehadiran KB. TK Tarakanita CitraRaya di lingkungan CitraRaya ini, visi-visi khas dari setiap personal pendukungnya, identitas dan budaya organisasi yang telah terbina sejak berdirinya pada tahun 1997, serta interaksinya dengan cita-cita pendidikan Nasional dan perkembangan zaman berikut tantangan-tantangannya telah melahirkan visi khas yang menjadi “ Impian “ ideal yang mengarahkan, menggerakkan dan mempersatukan seluruh sumber daya yang dimiliki oleh KB - TK Tarakanita CitraRaya.

 

Visi KB - TK Tarakanita CitraRaya

Terwujudnya, putra-putri yang berkepribadian utuh dan berbela rasa dengan semangat cinta kasih.

 

B. MISI

Untuk mewujudkan cita-cita yang digariskan dalam visi tersebut di atas, KB. TK Tarakanita CitraRaya mempunyai misi sebagai berikut :

 

  1. Berupaya tetap menjaga, memelihara, mengembangkan KB. TK Tarakanita Citra Raya sebagai panggilan hidup kristiani yang diterangi oleh spiritualitas CB di tengah masyarakat.
  2. Berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan, program pendidikan unggul,  profesionalitas, dan dedikasi SDM-nya agar Tarakanita selalu dicintai dan dipercaya masyarakat.
  3. Menciptakan iklim belajar yang religius penuh cinta kasih dan keterbukaan sehingga dapat membawa anak didik pada sikap religius yang inklusif.
  4. Memfasilitasi dan menghadirkan suasana yang membantu anak didik untuk mengembangkan watak yang baik, berbudi pekerti luhur.
  5. Menghadirkan suasana yang membantu anak didik untuk mengembangkan persaudaraan sejati, menghargai perbedaan / keragaman dan menghormati alam lingkungan.
    1. Menghadirkan suasana yang gembira, aman, dan kerasan.
  6. Memfasilitasi dan memberdayakan anak didik agar berkembang seluruh kecerdasannya (multi inteligensi).
  7. Memfasilitasi aktivitas belajar yang memperkaya dan meningkatkan kreativitas, kemandirian, percaya diri, ketangguhan.

 

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment